OUtfit tips and tricks

by - May 11, 2020

Halo Buibu,

 

Apa kabar? Semoga sehat dan bahagia selalu yaa.

Buibu, tau ga, kapan hari, aku ditanya nih soal outfitku. Katanya outfitku kece! Hahaha jadi seneng. Padahal aslinya aku ngasal aja lho kalo pake baju, mengingat isi lemariku ya itu-itu aja.

Sejak Ajeng lahir, isi lemariku beralih dari warna warni ke dominan warna pink dan warna netral. Kenapa begitu? Biar gampang aja untuk nge-mix and match outfitku, dan biar gampang sesuaikan kostum sama Ajeng. Hahaha maafkan ke-shallow-anku. Tapi, nyatanya isi lemari yang itu-itu aja dengan warna yang mayoritas netral, bikin aku lebih cepet pilih outfit harianku. Alhamdulillah lagi, karena ada aja yang bilang kece. Bonus banget, karena level kebahagiaan langsung naik 3 bar. Hahahaha.

Jadi gini, aku tuh penganut capsule wardrobe. Apa itu capsule wardrobe? Isi lemari yang warnanya itu-itu aja terdiri dari beberapa macam bawahan, bisa celana baggy, skinny jeans, boyfriend jeans, atau rok plus beberapa macam atasan kayak oversized shirt, basic shirt, blouse sama outer, oiya termasuk juga inner shirt kayak turtle neck gitu ya. So far, aku emang belum punya juga home dress atau abaya atau tunik, karena aku masih peralihan dari Pungki yang rokenrol ke Pungki yang pake rok dan tetep rolling when something funny comes out.

Nah, dari semua jenis pakaian yang ada di lemari, aku cuma punya beberapa warna aja dari keseluruhan warna yang ditawarin pada penjual online itu. Kenapa? Itu tadi, biar gampang nge-match nya. Jangan lupa juga untuk pilih color pallete kegemaran, biar fokus pilih warna outfit.

Untuk warna-warna yang kupilih, seringnya warna blue, brown, grey, pink dan turunannya. Hahahaha. Maksudnya shades warna kayak deep atau light gitu. Untuk blue aku pilih warna navy, light blue, atau classic blue, kalo brown ya kurang lebih, kayak warna mocca, cappucino atau cream masih boleh lah yaa. Grey, udah pasti dark grey, silver grey, atau blue grey. Nah, pink sih any pink aku terima dengan senang hati apalagi kalo gratis hahahaha. Sementara kalo kerudung, aku sejujurnya masih telen semua warna alias warna warni sih Buibu, kan itu tadi masih peralihan.

Walhasil, everyday outfit aku tinggal pilih aja secara acak. Tinggal tambah sepatu, dan jadilah #ootd #alamamajeng!

Gitu aja sih tips #ootd dari aku. Ada yang punya preferensi sama kayak cara aku pilih outfit?





You May Also Like

0 comments