Dongeng Putri Elis - Bagian 4

by - May 25, 2020






Putri Elis membungkukan tubuhnya saat bertemu dengan Raja Willam. Dia pun tersenyum pada kedua Pangeran yg duduk di samping kanan dan kiri Raja William.

Pesona Elis demikian memancar. Bahasanya halus dan lugas tanpa dibuat-buat. Ia pun berhasil membuat Raja William tertawa. Sampai akhirnya jamuan makan siang tiba.

Pangeran Henry dan Pangeran Rafael, begitu terpesona pada pribadi dan kecantikan Elis. Sehingg keduanya kembali menyampaikan keinginan mereka untuk meminang Elis.

Raja William mendengarkan permintaan anak-anaknya dengan bijak. Ia pun kemudian memikirkan bagaimana perasaan Elis thd kedua putranya.

Raja William mengundang Elis untuk tinggal beberapa hari di istana. Ia pun mengutus seseorang untuk memintakan ijin pada orang tua Elis. Elis yang awalnya khawatir, pada akhirnya menyetujuinya.

Dengan ijin dari ayah dan ibu, Elis pun mulai tingga di istana. Anehnya, Elis yg terbiasa bekerja dirumahnya, kini harus selalu dilayani. Belum lagi pakaian2 yg diberikan pihak istana untuknya. Hanya beberapa yg ia kenakan. Sisanya tak dipakainya. Raja yg heran pun bertanya kenapa Elis tak memakai semua pakaian yg diberikan? Namun, Elis masih merasa cukup dengan hanya beberapa pakaian saja. Jawaban Elis kembali membuat Raja William merasa senang.

Waktu terus berlalu, keseharian Elis pun mulai terlihat dengan jelas. Sekarang, tiba waktunya untuk Elis pulang.

Pangeran Henry yg diam-diam lebih mencintai Elis merasa sedih. Begitupun Pangeran Rafael.

Kebimbangan Raja William pun disampaikannya pada Elis.

"Siapa diantara kedua putraku yg kau sukai?"

Elis tersenyum dan kemudian menjawab, "Maaf, yang mulia. Aku tertarik pada keduanya, tapi aku lebih tertarik pada Pangeran yg lebih memahami diriku".

Raja William mendengarkan dengan sabar. Maka, dengan bijak ia memutuskan untuk membuat Elis memilih dengan cara lain.

Nah lho, gimana tuh cara Raja William bikin Elis bisa milih? Yumarii nanti akan ada sambungannya yaaa.



You May Also Like

0 comments