Cara Memulai Hari Dengan Semangat

by - June 11, 2020



Pernah ga sih merasa malas? Siapa yang jawab pernah, coba acungkan tangan. Hehe. Wajar sekali sebetulnya mengalami rasa malas, hanya saja kalau rasa malas membuat hari-hari kita menjadi tidak produktif, ini yang buahaya! Hahaha.

Sebagai orang yang sering sekali kesambet si rasa malas, sepertinya hari-hari saya yang bersemangat jadi cermin untuk saya berkaca, apa sih sebetulnya yang membuat saya bisa semangat? Ternyata, jawabannya sangat sederhana.

Mandi!

Ya, benar sekali, mandi dengan penuh sukacita, entah kenapa, selain membuat tubuh saya segar, sangat membantu saya menghilangkan rasa malas. Terutama saat saya menggunakan sabun-sabun favorit saya.

Disadari atau tidak, guyuran air membantu kita rileks. Beberapa teman bahkan, saat merasa kesal dan lelah pada pekerjaan rumah tangga atau pada penghuni rumah, bisa melipir sesaat untuk menikmati me time dengan menangis sambil mandi. Memang ada berbagai cara untuk mengembalikan mood yang berantakan, dan menurut saya, salah satunya adalah dengan mandi.

Tiap pagi sebangun tidur, tentunya sebelum shalat subuh ya, Buibu, saya memang membiasakan  diri dengan mandi. Alasannya, pertama karena, anak belum sehingga saya bisa mandi berlama-lama. Kebetulan saya tinggal di Batam, jadi kalau mandi sebelum subuh rasanya segar mengingat cuaca di Batam panas ya, Buibu. Kedua, saya senang mendahulukan mandi sebelum melakukan apapun, karena saya jadi bisa punya waktu untuk melihat diri saya segar dan cantik, sebelum aktivitas-aktivitas selanjutnya seharian yang seringnya membuat kita jadi tampik kusut.

Alamak! Jangan!

Bagaimanapun saya ingin tetap melihat diri saya cantik, walaupun saya lebih sering di rumah dan bermain dengan si kecil. Jadi, kalau sudah ada rasa kurang nyaman, kurang semangat, kurang segar, saya langung  melipir ke kamar mandi dan langsung cebur-cebur. Kali ini, saya tidak bisa berlama-lama ya, karena anak saya pasti langsung ngibrit ingin ikut main air. Hahaha.

Nah, setelah badan saya kembali segar, semangat saya pun serta merta langsung full. Mau tahu tidak sabun-sabun favorit saya apa saja?

Sabun kesukaan saya yang pertama adalah sabun merk apapun yang mengandung goat’s milk atau susu kambing. Kenapa? Karena sabun ini membuat kulit saya lembab. Susu kambing sendiri memang sudah diketahui banyak sekali manfaatnya termasuk juga untuk kulit. Buibu pastinya pernah dengar Cleopatra yang senang mandi susu. Jadi ya, sebagai ibu anak satu, yang pastinya butuh nutrisi lebih untuk kulit, penggunaan sabun yang mengandung susu bolehlah masuk list daftar sabun kegemaran. Apalagi bonusnya sabun-sabun yang mengandung goat’s milk ini bisa mencerahkan favorit.

Wow!

Ayo langsung beli, Buibuuuu #lho

                            

Sabun favorit nomor dua adalah sabun dengan wangi peppermint. Sabun merk Bodyshop ini sebetulnya dibelikan suami (cieee). Sabun dengan wangi peppermint yang segar ditambah manfaat daun peppermint yang bersifat dingin dan sangat menyejukkan jelas paket yang sempurna untuk digunakan pada pagi hari.

Gitu Buibu.

Seharian mengurus keluarga atau Ibu bekerja, pastinya melelahkan. Tapi, dengan mandi menggunakan sabun favorit Inshaa Allah bisa membuat tubuh segar dan semangat tetap full.

 

Love.

Mamajeng.


You May Also Like

0 comments