Dongeng Putri Elis - Bagian 3

by - May 14, 2020



Raja William rupanya telah mendengar kabar mengenai Elis si gadis petani. Maka, saat Pangeran Henry dan Pangeran Rafael menyampaikan keinginan mereka untuk mengundang Elis ke istana, Raja William menyetujui.

Terutama, karena stlh byknya Putri dari berbagai penjuru dunia yg diundang untuk perjodohan dengan kedua Pangeran tak satupun yg berhasil memikat Pangeran, maka tak perlu menyia2akan kesempatan untuk sekedar memberi kesempatan kedua Pangeran bertemu dengan seorang gadis.
Setidaknya begitulah pemikiran sang Raja saat itu.

Istana kemudian mengundang Elis yang baik hati itu. Elis dan kedua orang tuanya terkejut, tapi tak berlebihan. Bagaimanapun, mereka tidak tau apa yg sebenarnya terjadi, mengapa Elis sampai diundang ke istana.

Elis bersiap menuju istana, tentu dengan pakaiannya yg sederhana tapi tetap bersih dan wangi. Kecantikannya bahkan membuat utusan raja berdecak kagum dan bergumam, "sungguh, aku melihat ada diri Putri dari gurat wajahnya."

Orang tua Elis melepas kepergian anaknya dengan pengharapan semuanya baik2 saja dan Elis tak akan mendapat kesulitan. Tentu, kebaikan hari Elis diperolehnya dari kedua orang tuanya yang tak pernah berburuk sangka. Mereka hanya mengharap dan melakukan yg terbaik, apapun adanya.

Dengan kereta kencana istana, Elis pergi meninggalkan desanya. Beberapa orang tetangga bertanya2 ada apakah sebenarnya. Tapi orang tua Elis hanya tersenyum tak menanggapi banyaknya pertanyaan dari mereka.

(Bersambung)

You May Also Like

0 comments